Belajar Hal Baru di Tahun 2019


Hello skelingtoners (masih ajah ya padahal udah tahun 2019), well ini udah jadi jargon blog gw klo mau nulis sesuka hati, telat ga sih akhir bulan februari baru nulis “hal baru di tahun baru” yada yada yada gitu dah.. well kayaknya ga ada kata terlambat deh buat berubah ye ga?

dooh sebenernya pengen curhat ajah ketimbang nulis blog yang diharapkan orang hahaha.. (paan sih),

Here we go. Tahun 2019 ini gw coba mempelajari hal kekinian yaitu belajar Digital Marketing (ce i lah), buat lo semua pasti udah pada tau apa itu digital marketing. well, digital marketing adalah Pemasaran secara digital bisa didefinisikan sebagai semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital dimana Anda dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online. intinya pemasaran melalui internet.

Trus kenapa harus belajar digital marketing?

well, klo lu mau melebarkan sayap bisnis lu, cara paling gampang ya kampanye digital lah, sekarang kan jaman nya sosmed, lu bisa manfaatin sosial media lu jadi media promosi brand lu. Digital marketers (pemasar digital) terbaik adalah yang memiliki gambaran jelas tentang bagaimana setiap kampanye digital marketing yang dia miliki mendukung tujuan penawarannya. aaashhyiiap..

Berikut ini gw bakal kasih ulasan singkat tentang beberapa taktik pemasaran digital yang cukup umum dan media yang terlibat dalam masing-masing pemasarannya.

Search Engine Optimization (SEO)

SEO

SEO adalah proses mengoptimalkan situs web lu buat dapetin “peringkat” lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (yang paling familiar Google lah ya) sehingga meningkatkan jumlah traffic organik (atau tidak berbayar) yang diterima situs web kalia. Media FF yang bermanfaat dari SEO meliputi:

  •         Website
  •         Blogs
  •         Infografis

Content marketing

content marketing

 

istilah content marketing menujukan pembuatan konten atau isi dari produk yang bakal di promosikan. Media yang dapat digunakan untuk strategi konten pemasaran kamu termasuk:

  • Posting Blog
  • Brosur online
  • E-Book atau artikel

Social Media Marketing

Social medai marketing

Sekarang ini banyak pelaku bisnis online mempromosikan brand atau produknya melalui social media, (jangan cuma di pake buat curhat doank atau kode in si dia, ya guys) klo lu minim modal dan baru terjun bisnis online social media di bawah ini bakal bantu lu buat promosiin brand lu:

  • Facebook
  • Instagram
  • Twitter
  • LinkedIn
  • Pinterest

masih banyak lagi cara-cara digital marketing, trus lu bingung mulai dari mana belajar nya?

cek disini dan mulai belajar skil digital marketing lu sekarang.

 


2 thoughts on “Belajar Hal Baru di Tahun 2019

Leave a comment