Batbitim Squad Part 2


Aseeqquuee tanggapan untuk postingan Part 1 lumayan positif, berarti lanjut lagi donk ngomongin orang nya ( i mean mengabadikan nama2 orang yang pernah terlibat di kehidupan aku dan menceritakan sepenggal sifat yang mereka punya) intinya mah gibah we lah gitu. haha

well, let’s take a deep look for every department yang ada disana.
mulai dari Resto team sama kitchen yang cukup banyak orang, setelah di artikel sebelumnya kita udah bahas Chef Fai dan ka Juju, let’s skip mereka di artikel ini. hihihi

Spv Resto (La Sa Ali)

2018 found new species of monkey :p

Mohon maaf itu yang di pohon bukan jenis spesie mamalia baru yak.. undefined
klo mau nanya itu apaan? namanya La Sa Ali. Ka Ali yang satu ini paling ga neko2 orang nya, kerja ya kerja, becanda ya becanda 🙂 oh iya, doi ini yang bikin aku suka kopi loh. jadi inget pas aku masih jadi waitress dan satu shift sama dia pagi2, nah waktu itu aku bikin kopi buat tamu trus ka ali juga ikut ikutan bikin kopi, dia campurin susu juga sama tambah gula dikit di kopi trus minum deh. aku komen kan ya “ih enak nya apa coba minum kopi?” trus dia dengan santai nya “ko tra tau minum kopi? coba sudah minum kopi sa punya” trus pas di minum, iya beneran enak lah. eh jadi ketagihan kan yak.. ihh kuman emang jadi nular suka kopi nya 😀
apa ya dia juga pernah bilang jokes tentang kopi senang gitu (oh iya itu merek kopi dari sorong) “susah senang minum kopi senang” ya gitu deh klo aku yang bilang jadi aneh yak hahah. duh ka ali inget ga sih ka ali yang bikin sa minum kopi -_-a hehehe. makasih ya dah baik sama si arin ini.

The Most Popular Guy (Ali Bugis)

From left-right Arin, Susan Sarandon, Ali Bugis

Not to Brag (tapi emang mau sombong dikit) aku poto sama Susan Sarandon sama ka Ali Bugis juga iihh what a moment, seneng banget lah hehe. envy kan lo pada?
anyway ka ali bugis ini yang paling periang se Batbitim. dia mana mungkin ga tau orang2 penghuni batbitim. orang dia salah satu penghuni terlama di pulau sana 😀 hehe. oh kenangan sama ka Ali yang satu ini sih ga di Batbitim tapi tetep ajah sih aku kenal dia pas kerja disana.

so tahun 2018 klo ga salah, aku ga pulang ke rumah pas lebaran idul fitri. dan ka Ali Bugis dengan ramah nya bilang lebaran ajah di rumah dia. jadi kita, beberapa orang yang ga pulang akhirnya merayakan Lebaran di rumah ka Ali, setelah sholat ied dia ngajak kita keliling kampung nya di Fafanlap dan ya bisa dibayangin ya buat orang pulau sih pasti udah tau sebesar apa itu pulau Fafanlap. Jadi dari ujung ke ujung kita salamin orang (maksudnya aku sama yang bukan penghuni pulau itu), seriously aku ga tau sama sekali orang2 disana tapi karna ada ka Ali kita singgah di rumah2 warga dan makan kue-kue mereka lah hihihi. Makasih ya buat ka Ali Bugis dan keramahan orang2 Fafanlap. I have a great memory jadi neng toyib yang ga pulang selama lebaran hehe.

Ka Ning (Ningsih)

Preparation before diving

Dari kiri ke kanan, mega, si aku, sama ka ningsing. Ka ningsih or ka ning ini bisa dibilang orang pertama yang very welcome to me karna aku satu departemen sama dia di waitress. dia chatty banget and that’s makes me feeling welcome. ka ning cukup lama kerja di resort jadi dia tau semua orang yang kerja disana. dia selalu ngajak aku makan, ngajarin aku ngelipet napkin, basically ngajarin how to be a “good” waiter hahah oh iya dia juga yang “menjebak” aku sama fai buat “snorkeling”.

jadi beberapa hari aku di Batbitim, aku ga pernah kepikiran buat langsung nyebur, snorkeling di sana. i have to admit that is a beautiful freaking amazing resort dengan view biota laut nya. tapi aku lack of tools jadi ora punya apa2 buat snorkeling. so anyway ka ning bilang “rin snorkeling sore yu” trus aku mah iya-iya ajah soalnya anak baru kan yak. dia ngajak fai donk dan pas mau snorkeling dia bilang, “duh aku males, kamu ajah sama dia” bujuu et dah. ya udah lah ya, ujung2 nya aku snorkeling sama fai. tapi klo dipikir2 klo bukan karna ka ning, aku kayaknya ga bakal jadi deket sama fai. iiddiihh (masa lalu lah ya skip ajah gitu) ketawa dah lo pada hahaha

Si Pretty Gery (Gery)

Gery try to sneak peek

Lagi-lagi ada poto fai nya ya, padahal mau ngomongin Gery, heheh maapkeun aku Ger, poto yang berdua sama kamu harus aku cari dulu di tumpukan file yang sebenernya males nyari jadi ini nyomot ajah dari FB hehe.
Si Gery ini orang yang bikin aku ga pernah ga berhenti ketawa, ok aku ulang dengan lebih jelas lagi, Gery orang yang selalu bikin aku ketawa ngakak hehe, dari mulai suara nya dia yang klo nyanyi nada tinggi ga nyampe duh sakit perut klo inget dia nyanyi. Gery orang nya lucu banget. he is like a gossip boy on island and pretty. funny story about he being called “pretty”. Jadi pas shift malem dan hectic nya layanin tamu, ibu sue minta tolong apa gitu ke dia dan ibu sue bilang “Thank you pretty”, trus pas aku lagi kesana kemari, si gery tarik tangan aku dan nyeret aku ke kitchen. trus dia bilang “eh gw dibilang pretty sama ibu sue, iihh seneng banget” aku yang pas itu nanggepin nya kayak gini “iihh lagi sibuk, penting banget gw denger ini ddeeuuhh”. trus ada lagi nih cerita lucu,
jadi tamu tu suka ada yang day trip kan yak, nah anak kitchen tu ga tau tamu mana yang lagi day trip. pas resto lagi kosong, si gery bikin pesenan mie 2 buat aku sama dia dan nulis klo itu buat tamu. ya anak kitchen bikinin lah ya karna dipikiran mereka itu buat tamu. Pas udah siap, kita bawa tu mie ke belakang mini bar, eh aku udah ga tahan lapar jadi makan deh, eh si chef anu (the other chef) liat dan mergokin kita makan trus bilang “oohh jadi ini kelakuan kalian yak” damn it ketauan deh kita. hahah tapi ya lanjut makan ajah deh wkwkwk

The Chef (Anugrah)

Having fun before off season at misool filling station

Paling kiri baju putih, itu udah orang nya :D, ini beneran ga punya poto proper sama Anugrah. mau ceritain apa ya? bingung hehe. oh jadi waktu itu sekitar jam 11 siang, waktu antara breakfast selesai dan mulai prepare buat makan siang, tamu udah pada sarapan trus aku lagi duduk dan ngobrol sama beberapa temen, eh ciro tiba-tiba nyodorin makanan trus bilang “arin ini pesenan nya” laah laah aku kaget dan bilang “iih siapa yang pesen? ga ada tamu juga, dasar dudul haha” eh Anugrah langsung marah “iihh kamu ngatain orang bego? parah banget”
“ih siapa yang bilang bego? aku bilang dudul”
“oh kirain bego” dia dengan ekspresi nya itu.
“malu deh, klo jadi cacing udah masuk lubang saking malu nya”
trus dari situ aku manggil dia cacing. eh dia marah lagi “kamu tu ga sopan ya, semua orang panggil aku ‘Chef’ “, dan iya aku kudu bilang…


undefined

klo di pikir-pikir sebulan kenal anugrah yang ada kita berantem mulu ga tau kenapa :v beda ajah aura nya deket sama dia, bawaan nya tu nyebelin haha, ga mau bilang dia baik soalnya ga inget dia pernah baik apa engga ke aku :3 LOL well “chef” if you read this and have a good memory being nice to me, let me know wkwwkwkw

Almh Mama Siti (Siti Safarin)

Duo Arin

Sebelumnya cerita mama, aku mau berdoa semoga mama siti tenang di sana, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah swt, al-fatihah 🙂

I miss you mama, the best mama di Batbitim. mama siti paling baik, kamar mate karna kita sekamar, dan di kamar tu udah kayak kos-kosan, dia selalu bawa muffin dari resto, gula, kopi dan apa ajah yang bisa dimakan pokoknya. oh jadi mama siti kan nama nya siti safarin gande, trus sebelum aku kerja di pulau katanya mama siti dengan sebutan mama “arin”. eeeaa ini mah beneran yak udah mah nama aku arin trus mama mau jadi mama aku gitu seperti takdir yang tak terelakan (uueekkhh LOL). jadi ada dua arin donk. arin cantik centil kece dan tua sama si arin yang baik hati cerdas dan pendiem yang muda hihihih suka suka lah mau nulis apaan juga :p

Last time bicara sama mama di telpon karna bob bilang mama sakit, jadi aku langsung telpon dan nanya kabar dia. trus dia dengan suara nya yang lemah nanya “baru sa pu anak ini dimana?” duh suara lirih nya itu yang kayak nahan sakit. i am glad that you are not feeling pain anymore mama, but also i am terribly miss you :’)
banyak sih kenangan sama mama siti di pulau, but i can’t tell which one that i should write. i am sorry riders 😦

Mama Mia (Asmia)

Peyuk peyuk sayang anak

Mama Asmia, uh dia yang paling centil dan periang. Ceritanya dia tu mama aku dan si faizal anak mama ida, trus mereka merencanakan sebuah muslihat agar mereka bisa besanan. Hadeh sebuah drama yang cuma ada di Batbitim, sayang banget ga di jadiin sinetron di ercete-i pasti bakal ber-ratus2 episode ini mah. hahah
Mama Asmia suka potongin buah-buah an dan aku suka di kasih gitu. Terbaek emang.
Suka kangen sama kebaikan dia. i hope you healthy and great wherever you are Mama 🙂


Leave a comment